Wednesday, March 1, 2017

Wisata Bromo (Kere traveller)

Minggu kemarin Bhejoe dapat undangan pernikahan teman Bhejoe di Jawa timur tepatnya kota Malang . Berhubung teman lama yang mengundang, mau tidak mau bhejoe harus menghadiri acara tersebut.
Tapi ….rasanya ada yang kurang kalau jauh-jauh dari Ibu kota ke Malang hanya untuk acara itu ya... (kalau kata anak sekarang “Garing”).
Bhejoe ting tang ting tong menghubungi temen bhejoe yang disekitar Ibu kota untuk berangkat bareng dan Jadilah rencana ambil Cuti untuk sekalian jalan-jalan .

sebagai #keretraveller bhejoe langsung mengatur waktu sedemikian rupa supaya dapat menghadiri acara resepsi pernikahan teman sekaligus wisata ke Gunung Bromo. Horree....Horree....Horree....

Sebenarnya keinginan wisata ke Bromo sudah sejak lama , namun karena keterbatasan waktu bhejoe sebagai karyawan pabrik membuat bhejoe kerap kali menunda kepergian.
Persiapan melakukan perjalanan ke acara resepsi pernikahan plus Bromo dimulai, :

  1. Pakaian dan perlengkapan ke acara resepsi pernikahan plus Bromo
    kalau untuk acara resepsi , hanya satu setel pakaian batik .namun pakaian untuk perjalanan ke Bromo huuu banyak banget. ( edisi lebai...). Jaket yang bisa menahan hawa dingin, beberapa T-Shirt lengan panjang , Syal untuk menutupi leher dari hawa dingin Bromo, topi, sarung tangan. Sepatu boot atau sepatu hiking .
  2. Makanan & Minuman tentu , bhejoe biasa membawa makanan & minuman ya minimal makanan ringan untuk mengganjal rasa lapar , termos air panas ukuran kecil untuk menyeduh kopi . Bhejoe juga termasuk #Coffee lover. Tapi pas tidak ada kopi teh juga boleh he he he he.
  3. Masker untuk melindungi hidung dan mulut dari debu pasir , katanya di wilayah Gunung bromo berpasir dan anginnya cukup kencang.
  4. Terakhir lampu senter , untuk menikmati sunrise di puncak bukit , tentu bhejoe akan mendaki disaat langit masih gelap gulita. Jangan lupa siapkan uang secukupnya . Kan di Bromo tidak ada ATM he he he …

Karena semua telah siap Lest go...!
Bromo , I'm coming....( lebay edition )
Kereta api menjadi pilihan untuk melakukan Perjalanan Wisata Bromo ,
Bhejoe mulai dari Stasiun Senen . Stasiun ke stasiun bhejoe lewati dengan rasa yang berbeda , ada rasa senang , gembira dan suka ria . Tetapi ada rasa yang cukup mellow / melankolis ketika itu bhejoe terbangun dari tidur , sekitar jam 11 malam , kulihat sekeliling semua sedang terlelap dalam asik dengan mimpi masing-masing.
Tiba-tiba terbesit ingatan bhejoe menerawang jauh ke waktu ketika usia belasan.
Begitu bebas , tiap hari rasanya tanpa beban selain PR Matematika & PR IPA, perlu uang tinggal minta ke orang tua, tanpa memikirkan bagaimana uang itu didapat,
Bhejoe jadi teringat almarhum ayah bhejoe, ter-iring do'a semoga amal ibadahnya diterima Alloh dan diberikan tempat yang terbaik disisi-Nya...Amin. Dan aku pun tertidur kembali.
Namun beberapa jam kemudian aku kembali terbangun (mungkin karena ingin cepat sampai kali ya...), kali ini aku menuju toilet untuk buang air kecil.

Kembali bhejoe teringat ketika sedang bercanda di sekolah , saat itu sedang jam istirahat Bhejoe mengobrol santai dengan “Si Bunga” (bukan nama sebenarnya), anaknya kecil kulit sawo matang ya... bisa dibilang hitam manis ….tapi sayang Bhejoe tidak pernah mengungkapkan Rasa bhejoe ini. (kata anak Sekarang “ bhejoe itu Ce'men ”).


"Kalau diam itu emas, maka Bhejoe sudah kaya dari dulu

dengan mencintainya diam-diam." he he he....(lebai edition)

Ahhh jadi ngelantur..…
Akhirnya nyampai juga ke Stasiun Malang Kota.
Kalau dihitung kurang lebih 16 jam perjalanan dari Stasiun Senen ke Stasium Malang kota.
Wuiiih cape-nya....
Bhejoe persingkat saja cerita bhejoe kali ini,
ternyata banyak obyek wisata yang bagus di kota malang ini, ada, Musium Angkut , taman bunga, kampung indian ,coban talun,alun-alun malang Dan masih banyak lagi
dari yang bhejoe sebutkan tadi , menurut bhejoe ada yang paling unik menurut bhejoe : Kampung indian, ya kampung indian .
 

















Setelah semua acara selesai bhejoe kembali ke Hotel , besok tinggal ke Bromo...

jam 11:00 malam Agensi menjemput kami dengan Jeep untuk ke puncak bromo.
Kurang lebih jam 03:00 pagi sampai dan kami telah siap menyambut indahnya sunrise Bromo.

Maha besar Alloh dengan segala ciptaannya . Bagus banget ….
Pengalaman mengunjungi Gnung Bromo membuat Kami sangat terkesan ,
dinginnya udara yang menusuk tulang terbayar lunas dengan keindahan Gunung Bromo yang sangat sulit dilukiskan dengan kata-kata . Bhejoe tidak pandai merangkai kata-kata , jadi silahkan bayangkan sendiri dengan melihat beberapa photo yang bhejoe post pada cerita bhejoe kali ini.




Hemm Memang, gunung Bromo merupakan salah satu Obyek wisata yang sangat menarik untuk diknjungi .
Kami , khususnya saya sendiri pulang dengan perasaan bahagia setelah melihat indahnya pemandangan di Gunung Bromo.
Bagi anda yang belum pernah mencoba atau masih ragu untuk mencoba , segera mantapkan niat anda untuk berwisata ke Gunung Bromo.
Menurut Bhejoe berwisata ke Gunung Bromo merupakan sebuah perjalanan yang tidak terlupakan.
Terima kasih,



Cerita ini Bhejoe ceritakan kembali dari temen bhejoe yang sangat super.



semoga menginspirasi
Terima kasih



No comments: