Thursday, December 22, 2016

Jualan Di Fcebook

Mau dikasih judul Facebook dan Bisnis Online ( Pemula banget) kayaknya berat banget , padahal Kali ini Bhejoe hanya ingin berbagi cerita sedikit tentang bisnis online (untuk pemula), tetapi tetap berusaha menyajikan dengan gaya bahasa seadanya, sebisanya dan semoga tetap renyah dan gurih.
Cerita ini dimulai dari Bhejoe ketemu teman lama.
Sebut saja temen lama bhejoe si "Gathel".
Sambil makan mie ayam “CEKER” yg masih ngebul mereka membicarakan,
Sejurus kemudian Gathel membuka obrolan .
Gathel : Joe , DP facebook mu kok photo anak kecil.
Kan teman lama mu jadi ga tahu kalau bhejoe itu kamu.

Bhejoe : tidak apa-apa Gathel, yg penting masih bisa lihat teman2 dan kadang ikut nge-like atau komentar statusnya
Gathel : Emang kenapa Joe?. Kayaknya kamu ada sindrom kurang Pede .(kata Gathel sambil menunjuk muka Bhejoe) .
Lihat tuh DP Facebook ane, keren-kan? Dan temen lama ku pasti lebih mudah mengenali saya.
Katanya kamu pengin bisnis online Bhejoe? .begini joe, potensi pasar di Facebook itu besar sekali lho! (berdasarkan surfey).
Gathel : Kalau kata suplier saya, foto profil tetep foto wajah kita , baru foto sampulnya barang dagangan kita.

Bhejoe : Iya sih, tapi aku terbentur modal,
Gathel : Itu mah alasan klasik Joe, sebagian besar temen aku kalau ditanya pasti jawabnya terbentur modal. Ingat Bhejoe, “Dimana ada kemauan disitu ada jalan”.
Intinya kamu mau dulu. Gimana?
Bhejoe : ya .. mau sih tapi bagaimana?.

Menurut kamu gimana / mendingan bisnis sendiri modal minim atau Dropships/reseler?


Gathel : Selagi itu menghasilkan profit , jalani saja .
Menurut saya mau bisnis sendiri atau dropsip sesuaiakn dengan kemampuan kita.
Punya bisnis sendiri maka kita harus memanage diribetin untuk operasional bisnis, dan kerjasama dengan suplier, produksi produk , marketing pemasaran dan administrasi dll
memikirkan semua dan perlu waktu yang tidak sedikit ,ini tidak enak-nya punya bisnis sendiri
kalau dropships lebih enak, tinggal beres cuma fokus memasarkan produk tidak perlu stok barang dll ini enaknya dropships /reseller , kita tinggal :
      1. Mencari pelanggan
      2. mencari produk yang sesuai dengan kita.(belum tentu barang yang kita jual belikan sesuai dengan passion kita.

Bhejoe : Ooo begitu ya...?( sambil tangan kanannya menggaruk kepala )
Gathel : Sudah, jangan banyak mikir.
Itu semua bisa dipelajari , bisa melalui Group jualan, bisa melalui buku atau browsing internet.
Bhejoe : Iya , Iya...
Gathel : itu DP Facebook kamu ganti dengan photo mu saja.
Bhejoe : Saya takut pasang photo pribadi , takut malah menimbulkan fitnah dan disalahgunakan oleh orang lain.
Gathel : Bisa saja kamu Joe ha ..ha.. ha....
Bhejoe : Iya nanti aku ke photo studio , biar agak kinclong.
Gathel : Joe , joe ha ..ha.. ha , pakai 360 saja sudah cukup. Kayanya kamu takut bener ganti DP facebook kamu Joe? . Emang takut kenapa?
Bhejoe : Sengaja saya pasang photo anak di DP facebook. Kalau saya pasang photo ku , aku takut mantan ku nanti menyesal.

# Menyesal kok pernah kenal saya he he he he

sekian.
Orang lain mungkin sudah mendapatkan begitu banyak dari Bisnis online, bagi yang belum mencoba,
tidak ada kata terlambat . Segera cari tahu ilmunya dan praktekan.


Demikian, semoga menginspirasi.
Terima kasih



No comments: