Thursday, January 7, 2016

Satria Mandala ( museum )

Selamat Tahun baru 2016 .
Semoga ditahun baru ini semua akan menjadi lebih baik.
Yang belum kerja mendapat pekerjaan , yang sudah kerja semoga naik jabatan atau paling tidak naik gaji sesuai yang diinginkan.

Yang JoMblo segera mendapat pasangan , yang sakit disembuhkan, yang banyak Hutang semoga diberi kemudahan dalam membayar hutangnya. Yang bisnis online terus berkembang, yang jual cireng isi semoga semakin berisi keuntungannya, dan semoga yang menyewakan sound system juga penuh jadwalnya amin....


Mengawali posting ditahun 2016 bhejoe ingin sedikit bercerita mengenai Wisata Edukasi di Museum Satria Mandala.
Sudah pernah kemuseum Satria Mandala belum? Atau biasa liburan ke luar negeri?
Museum Satria Mandala adalah museum sejarah perjuangan Tentara Nasional Indonesia yang
terletak di Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan.
Museum yang diresmikan pada tahun 1972 oleh mantan Presiden Indonesia, Soeharto ini awalnya adalah rumah istri mantan Presiden Indonesia, Soekarno, yaitu istrinya yang bernama Ratna Sari Dewi Soekarno.

Dalam museum ini dapat ditemui berbagai koleksi peralatan perang di Indonesia, dari masa lampau sampai modern seperti koleksi ranjau, rudal, torpedo, tank, meriam bahkan helikopter dan pesawat terbang .


Selain itu museum ini juga menyimpan berbagai berbagai benda bersejarah yang berkaitan dengan TNI seperti aneka senjata berat maupun ringan, atribut ketentaraan, panji-panji dan lambang-lambang di lingkungan TNI.
Didalam museum satria mandala ini juga dipamerkan Tandu yang dipergunakan untuk mengusung Panglima Besar Jenderal Soedirman ketika beliau berperang gerilya dalam keadaan sakit melawan pendudukan kembali Belanda pada era 1940-an yang merupakan sumbangan dari museum TNI-AD.
Di museum satria mandala ini juga ada patung Jendral Soeharto .
Museum Satria mandala juga menyediakan fasilitas lain antara lain adalah Taman Bacaan Anak, Kios Cinderamata, Kantin serta Gedung Serbaguna .
Museum Satria Mandala sangat bagus sebagai tempat wisata edukasi sekaligus mengenalkan dan menceritakan kembali sejarah perjuangan bangsa indonesia kepada generasi muda dan dengan mengajak anak didik atau anak-anak kita ber-wisata edukasi di museum satria mandala kita telah berperan serta dalam rangka mengenalkan pentingnya belanegara kepada generasi muda pada umumnya dan khususnya kepada anak-anak kita.
Demikian, wisata edukasi di Museum satria mandala – Jakarta.

Semoga menginspirasi
terima kasih

No comments: