Wednesday, January 27, 2016

Pelangi di Cisolok (Kere Traveller)

Dunia ini penuh sandiwara....

dan kali ini Bhejoe berperan sebagai “Kere Traveler” . Bhejoe dan kawan-kawan berwisata ke daerah Cisolok Sukabumi. Berikut ini kisah “Kere traveller”.

Cisolok adalah nama satu kecamatan dikabupaten Sukabumi.
Kecamatan Cisolok merupakan wilayah yang berbatasan dengan Kabupaten Lebak, Provinsi Banten.
Selain cisolok mempunyai obyek wisata pantai yang indah dan menawan, Cisolok juga dikenal memiliki obyek wisata pemandian air panas yang berlokasi di desa Cisolok , kecamatan Cisolok Sukabumi. Bhejoe and Friend sedang belajar memperdalam ilmu metafisika yaitu dengan mencoba menyerap energi panas yang diseburkan oleh air panas yang memancar menyembur dari dalam perut bumi . Kalau bisasanya teman bloger dengar pemandian Air Panas Cisolok memiliki keunikan tersendiri karena tempatnya berada di daerah pantai dan bukannya pegunungan seperti kebanyakan tempat pemandian air panas. Konon didaerah ini merupakan pemandian para bidadari dari khayangan dan konon pula Presiden soekarno pernah singgah ditempat ini .


Sehubungan dengan hal tersebut, kali ini Kere Traveller ingin melihat dan merasakan sumber air panas yang menyembur keluar dari bebatuan, yang terdiri dari tiga titik sumber air panas . Dan jangan coba-coba memegang langsung air panas yang memancar dari pusat seburan, karena panasnya ternyata bisa mencapai 80-an Derajat celcius.

Kata orang disekitar , Air panas yang terdapat di Cisolok Sukabumi bukan dari proses pemanasan air oleh magma, akan tetapi air panas di sini berasal dari Geyser (Air panas yang melewati Kerak Bumi) dimana tekanan hidrolik yang sangat besar di dalam bumi menyebabkan air tanah bersuhu cukup tingi yang terletak jauh di dalam bumi menyembur keluar.
Oleh karena air panas yang memancar di Cisolok berasal dari Geyser, maka air panas di sini tidak mengandung belerang . Tapi bukan berarti tidak memiliki khasiat, sebab air panas yang keluar dari sumber air panas memiliki kandungan mineral yang tinggi sehingga dipercaya mampu menyembuhkan berbagai macam penyakit khususnya penyakit kulit. 
Jadi, menurut Bhejoe wisata pemandian air panas alami ini cukup baik untuk kesehatan.

Kembali lagi sebagai Kere traveller, Bhejoe And Frend tidak menemukan Fasilitas-fasilitas seperti yang diceritakan oleh Traveller yang sebenarnya ( berduit ) karena memang bhejoe and frend tidak ke tempat wisata yang telah dikelola he he he.

Kalau ditempat wisata yang telah dikelola, maka kita akan menemukan tempat terapi air panas, kamar rendam, kolam air panas, tempat parkir, mushola, dan toilet.
Selain itu tersedia juga jasa pijat tradisional bagi sobat yang ingin dipijat setelah atau sebelum berendam . Pokoke uwenak dah...
Dari tempat ini Kere traveller menuju ke pelabuhan Ratu, karena memang tempatnya tidak jauh dari Cisolok . Dan kemudian melanjutkan perjalanan pulang.
Jika sudah main ke Pelabuhan ratu , mendingan sekalian mampir ke pemandian air panas di Cisolok karena jaraknya yang tidak terlalu jauh dan suasananya yang menyenangkan.
Demikian, semoga menginspirasi

terima kasih

No comments: