Thursday, December 10, 2015

Trampil dengan melakukan 5P

Mencoba untuk menagkap ide yang bersliweran di kepala,” ingin menulis buku, ingin membuat subwoofer baru dengan melakukan eksperimen modifikasi boks, terus ada keinginan juga untuk mencoba menbangun beberapa speaker tower untuk monitor / televisi tentunya dengan modifikasi dibeberapa bagian, bisa ukuran unit speakernya, atau ukuran boks speakernya atau hanya merubah ukuran port atau lobang udara buang-nya.
Masih ada lagi rencana atau keinginan membuat sebuah produk amplifier 2.1 atau 2.0 dengan set speakernya siapa tahu ada teman yang berminat itu sebagian rencana yang untuk melanggengkan hobby dan masih banyak keinginan lain disamping kebutuhan yang terus bertambah.
Seorang perencana keuangan pernah mengatakan ,
kita hanya bisa berencana , namun saldo juga yang menentukan “.

orang pintar yang lain juga pernah berkata
“ide itu ibarat telor dalam kantong plastik, kalau tidak segera di ambil nanti bisa pecah “ kurang lebih demikian .
Biaya internet sekarang semakin terjangkau dan operator selular pun berperang harga untuk merebut hati konsumen .
Kata Aa gym “Teknologi adalah karunia dari Alloh, bisa mempermudah kita untuk memperbanyak Kebaikan atau memperbanyak Dosa “
berikut ini bhejoe coba untuk berbagi cara bagaimana supaya dalam berselancar di internet kita mendapatkan sebuah manfaat yang positif dengan waktu yang lebih singkat .

  1. Tentukan Niat .
    Seperti kata-kata seorang pemuka agama, amalan dan perbuatan baik kita akan bernilai ibadah apabila niatnya benar.
    Demikian juga dengan berselancar didunia maya. Apa bila kita niatnya tidak benar hasilnya juga akan kurang memuaskan. Jadi, niat adalah yang Utama and pertama. Jika niat kita untuk belajar bisnis online, maka carilah kata-kata kunci yang berhubungan dengan bisnis online. Bika ketika kita sedang browsing ada gambar bagus tapi tidak berhubungan dengan tujuan yang kita cari paka acuhkanlah dulu.
    Bila kita niat berinternet untuk mencari soal-dan pembahasan soal-soal UN maka sebelum kita mendapatkan nya jangan berpaling ke hal lain.
    Bila kita ingin mencari tahu bagaimana memasang iklan Adsense ditengah postingan, maka jangan melihat topik lain sebelum anda mendapatkan caranya memasang iklan Adsense ditengah postingan.
  2. Langkah selanjutnya adalah mengikat apa yang telah kita dapat di internet
    bagaimna caranya ? Guru ngaji saya pernah bilang , ilmu itu licin bagai belut. Maka ikatlah ilmu dengan mencatatnya .
    Untuk jaman sekarang ya... bisa langsung disimpan dalam hard disk atau flash disk. Namun Bhejoe sendiri masih sering mencetak / ngeprin hasil berselancar di internet , tentunya untuk hal-hal yang perlu dibaca ulang , karena kita tahu kadang mata cepat sakit kalau berlama-lama baca di tablet atau depan layar, berbeda kalau kita print diatas kertas, kita bisa baca sabil minum kopi dan masih tetap bisa lihat Mbak Cantik yang lewat depan rumah.
  3. Praktekanlah ,
    sebagai bloger yang 100% atodidak bhejoe berusaha selalu mempraktekan apa yang bhejoe dapat dari internet dengan menjadi silen reader .
    Jadi ingat untuk terampil dengan apa yang kita ingin kan caranya adalah 5P.
    Yaitu PRAKTEK, PRAKTEK, PRAKTEK, PRAKTEK, dan yang terakhir PRAKTEK.
    Dengan praktek akan membuat kita trampil “ practice make perfect “.
    terima kasih para bloger senior yang telah berbagi berbagai macam tips' dan trik.
Demikian juga untuk hobi yang lain , misalnya merakit komputer, merakit ampifier , atau membuat sendiri bok speaker “ practice make perfect “ .

Demikian trik ringan bhejoe kali ini semoga bermanfaat dan bisa menginspirasi,
lebih baik trik sedikit tapi berkesan dari pada banyak tetapi jadi tidak fokus . masih ingat dengan the power of fokus?. ( edisi ngeles ),
mirip-mirip kaya nama Bhejoe , walaupun singkat hanya enam huruf tetapi mudah diingat susah dilupakan .

Terima kasih

2 comments:

goffar said...

prakteknya yg susah klo teorimah gampang...

Anonymous said...

Prakteknya sesuai teori yang telah dipelajari ...
kalau dalam perjalanan praktek ada teori yang tidak relevan /kurang cocok , lha disini perlunya improvisasi...