Monday, October 19, 2015

Ayo Bersepeda

Alhamdulillah....
Cuaca pagi ini pun cerah sekali secerah wajah gadis -gadis yang berlari pagi di sekitar komplek.
Bhejoe lebih suka bersepeda dari pada lari pagi.
Pernah suatu ketika ,bhejoe sedang berlari pagi begitu menikmati pemandangan pagi hari dan menghirup udara segar di hari libur, melepas penat setelah lima hari bekerja tak terasa ber kilometer telah bhejoe lalui dan ketika mau pulang , malas datang menghampiri dan matahari pun sudah cukup tinggi akhirnya pulang naik angkot .
Bersepeda pagi menjadi rutinitas bhejoe kalau sedang libur dan pas tidak malas.
Seperti kita ketahui ada banyak manfaat dari bersepeda pagi bagi kesehatan tubuh .
bersepeda adalah salah satu olah raga yang cukup banyak diminati.selain murah olahraga ini juga sangat mengasikan .
Pada dasarnya setiap olah raga dapat membuat kesehatan tubuh menjadi lebih terjaga, tidak terkecuali bersepeda.
Kalau tempat kerja bhejoe deket pasti bhejoe memilih Bike to work.
Bekasi tangerang naik sepeda ? Bisa-bisa gempor he he he.
Berikut ini beberapa trik ringan untuk mengatasi malas untuk berolah raga khususnya bersepeda?

Setelah sepedanya siap , Pertama Do'a .:
Allohuma paksa-in. ( doa ini akan memaksa kita untuk berolahraga )
selanjutnya janjian dengan teman atau tetangga .
Berikutnya buatlah tujuan yang kuat mengapa anda berolahraga misalnya :
saya bersepeda akan makan bubur ayam didekat bundaran dua yang pelayannya cakep.
Atau bagi yang sedang mencari tempat usaha bisa sambil mencari lokasi yang strategis untuk usaha dengan bersepeda pagi.

           Terlepas dari tujuan kita bersepeda , ternyata bersepeda jika dilakukan secara rutin mempunyai manfaat yang cukup banyak , antara lain :
Dapat mencegah kita dari sakit pinggang ,

saat bersepeda Anda dapat melatih pernapasan dan membuat jantung Anda menjadi lebih kuat dengan kata lain bersepeda dapat mencegah penyakit jantung .

Dengan bersepeda kita akan berkeringat sehingga kulit menjadi lebih sehat dan lebih kencang serta otot juga menjadi lebih kuat terutama otot kaki .

Bersepeda juga dapat mengurangi stress dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh

dan masih banyak lagi manfaat positif yang akan kita dapat dengan bersepeda.
Adapun manfaat bersepeda untuk wanita bisa sebagai penunjang program diet , dengan bersepeda dapat membakar kalori kita . Anda tidak hanya mendapatkan bentuk tubuh yang ideal tetapi kulit dan otot kaki anda juga menjadi lebih kuat.
Demikian ,semoga menginspirasi
terima kasih

No comments: