Monday, September 7, 2015

Gemstone Subwoofer

Batu akik / batu permata merupakan mineral, batu yang dibentuk dari hasil proses geologi yang unsurnya terdiri atas beberapa komponen kimia yang memiliki harga jual tinggi, dan sangat diminati oleh para kolektor batu akik atau batu permata atau gemstone.
Di banten dengan kalimayanya, di lampung dengan batu akik jenis anggur yang menawan dan juga jenis cempaka, di pulau kalimantan dengan kecubungnya, dan ada yang paling terkenal yaitu batu bacan.


Semua tahu saat ini sedang buming batu akik/gemstone , hampir setiap laki-laki memakai atau paling tidak mempunyai Cincin batu akik / gemstone dari pelosok pedesaan sampai Ibu kota. Bahkan ada yang memakai cicncin batu akik dua sampai tiga sekaligus.

Teman bhejoe juga ada yang mahir membuat batu akik, dari bahan sampai kinclong.
Ketika itu bhejoe curhat dengannya, bhejoe ingin membuat subwoofer yang simple tetapi dengan repro suara yang halus namun tetap nendang dan powerfull , sedangkan untuk membuatnya dibutuhkan pernak-pernik yang harganya cukup menyita isi kantong.

Ngomong punya omong beliau menyarankan bagaimana kalau jual batu akik dulu , nanti hasilnya bisa buat beli alat pendukung untuk membuat sebuah subwoofer .


Batu akik yang bhejoe tawarkan ke teman-teman juga bukan akik kelas satu atau kelas dua, melainkan batu akik biasa dengan finishing yang bagus dengan embanan atau ikatan yang mempesona . Dengan demikian menambah rasa percaya diri ketika menawarkanya.
Beberapa jenis cincin batu akik yang berhasil dijual antara lain : Batu Akik Kecubung wulung,
kecubung asep , kecubung teh , bacan obi ,barjad api, badar besi dan lain lain.

Batu kecubung yang paling banyak dicari adalah batu kecubung wulung, batu ini dicari karena keindahannya dan juga karena katanya batu ini memiliki khasiat memberikan kewibawaan bagi pemakainya dan juga memiliki daya tarik yang sangat tinggi.
Untuk harga batu kecubung tergantung dengan kwalitas dan ukurannya, bahkan bagi kolektor yang sangat menginginkan batu kecubung akan ditawar dengan harga yang tidak masuk akal. O iya selain cincin bhejoe juga berhasil menjual batu akik dalam bentuk kalung.

“ Pengetahuan tidak berarti sebelum dipraktekan” kata Bong Chandra

Dengan kesabaran tingkat tinggi akhirnya kesampaian juga membuat subwoofer dari batu akik he he he he.
demikian, semoga menginspirasi

terima kasih

No comments: