Monday, April 6, 2015

Wisata lokal "Curug Bidadari"

Liburan kemarin iseng-iseng main ke curug bidadari, didaerah Bogor.
Kawasan wisata air terjun Bidadari terletak di daerah Sentul, tepatnya Sentul Paradise Park. Air terjun itu juga biasa disebut curug Bojong Koneng, sesuai dengan nama tempatnya.

Curug ini sebelumnya bernama Curug Bojongkoneng, diambil dari nama desanya. Sebenarnya Nama Curug bojongkoneng lebih eksotis dan lebih unik ketimbang bidadari.
Tapi biarlah , suka-suka yang ngasih nama.
Curug Bidadari dilihat dari tepian area parkir Sentul Paradise Park Menyenangkan karena ternyata lokasi nya sangat dekat dari tempat parkir, dan area di seputar curug pun terlihat sangat jelas.


Batu raksasa yang dibelah untuk dibuat jalan pintas menuju Curug Bidadari Sentul Paradise Park. Angin yang bertiup di sisni tidak begitu kencang , sehingga tempias air curug yang berketinggian sekitar 75 meter ini tidak terbang terlalu jauh. Walaupun begitu kita tetap harus hati-hati membawa kamera agar tak sampai basah oleh air.

Tepat sebelum air terjun terdapat kolam air tempat anak-anak bermain sepeda air dan berenang, berbatas batuan raksasa yang dibelah untuk jalan masuk ke Curug Bidadari itu. Di tepian kolam terdapat kelompok-kelompok kursi dengan peneduh payung besar di tengahnya.

Kolam curug tampaknya dibuat dangkal sehingga aman bagi pengunjung yang ingin menikmati sensasi gigitan curah air terjun yang jatuh di kepala dan punggung mereka.

Di belakang tempat makan ada aliran sungai dari Curug Bidadari. Menurut penjual pisang, sungai itu merupakan hulu dari Sungai Cikeas.

Demikaian sedikit cerita tentang curug bidadari

terima kasih

No comments: