Monday, December 29, 2014

Social media is not abaut....

Biarkan kreatif mu itu mengalir seperti aliran air sungai berbatu .
walaupun ia menabrak batu , air tetap mengalir menuju ke tempat yang semestinya.
Air sungai atau air pegunungan tidak pernah protes ketika menabrak batu .
Ini bhejoe mau posting apa ya... kok dari tadi air terus.
Kali ini bhejoe bukan posting mengenai pengendali air seperti pada cerita Ang pada film “the lest air blander “.
kali ini bhejoe ingin berbagi bagaimana kita supaya selalu kreatif dan termotivasi, 
untuk sebagian orang tingkat kesulitan jalan hidup yang harus dilalui pasti berbeda. Dan bhejoe memulai kisahnya : Begitu susahnya bhejoe posting di blog asal-asalan ini.
Sebelum ngeblog, bhejoe cukup aktif di sosmed , terutama facebook. Karena waktu itu hand phone bhejoe bisa fb-an dengan adanya facebook ditangan bhejoe jadi kenal teman baru dan teman teman sekolah bhejoe dulu.
Ternyata ditempat kerja tersambung ke internet dan bhejoe bisa mengintip status dan sekali-kali update status. Seiring berjalannya waktu , akses fb di tempat kerja diblokir,
sebenarnya bisa saja bhejoe menembus blokiran tersebut dengan software kecil dan gratis untuk menembus blokiran admin, tetapi bhejoe tidak pernah melakukan hal tersebut. Karena bhejoe tahu pasti itu tindakan ilegal dan tidak dibenarkan dalam perusahaan. Lama tidak mengintip status fb, sesekali bhejoe ke warnet untuk cek tatus atau update status bahkan beberapa kali posting blog.
Ternyata sering kewarnet juga banyak biayanya, bhejoe pikir mendingan digunakan untuk uang jajan anak yang mulai suka jajan. Ternyata tuhan maha pemurah, melalui tangan seorang atasan akhirnya ditempat kerja bisa bowsing kembali.
Kali ini plus bonus bisa akses tuwit tuwit .
Masih proses belajar bertuat-tuwit , orang IT di tempat bhejoe bekerja resain , dan masuk orang it baru, dua atau tiga bulan orang it baru bekerja, sosmed tuwit diblokir , jadi bhejoe tidak pernah lagi belajar tuat tuit.
Tuwit yang tampil pada blog adalah tuwit terakhir sebelum tuwit diblokir. Bhejoe tidak bisa ngasih screen shootnya karena tidak bisa menampilkan tuwit .

Fb telah di blokir dan tuwit juga telah diblokir, tapi bhejoe masih kreatif lagi mencari sossial media yang bisa diakses dari tempat kerja ( yang terpenting tidak mengganggu pekerjaan Bhejoe ) .akhirnya bhejoe menemukan google plus.

Bukannya bhejoe tidak bisa aktif di beberapa sosial media(fb , tuwit dll), tetapi lebih karena lagi konsentrasi belajar google plus, he he he .
Tidak masalah kalau anda aktif di beberapa sosmed atau mungkin di semua sosmed yang ada, yang penting anda bisa mengelolanya dengan baik.
Ada petikan kalimat dari sladeshare yang kurang lebih begini bunyinya :

Social media is not abaut being everywhere,

be great and present where you are


demikian, semoga menginspirasi
terima kasih


sebenarnya bhejoe ingin posting tentang audio video dengan multimedia PC tetapi belum rapi.
gambar :diedit dari antaranews.com

No comments: