Friday, September 12, 2014

Pulau Untung Jawa – kepulauan Seribu ( Wisata Murah )


Pulau untung jawa merupakan pulau kecil yang termasuk wilayah kepulauan seribu.

Untuk menuju ke pulau Untung jawa kita bisa melalui Marina - Ancol . Atau kalau dari tangerang bisa melalui dari dermaga Tanjung Pasir.

Tanjung Pasir merupakan desa yang terletak di kawasan Teluk Naga, Tangerang Banten - Jawa Barat. Kalau dari kota tangerang kurang lebih setengah jam perjalanan menggunakan motor.


Kalau dari exit pintu M-1 West Gate Bandara Soekarno Hatta. Melalui jalan Marsekal Suryadarma (Jalan Selapanjang), Papan nama Selamat Datang Di Kawasan Wisata Tanjung Pasir - Penyebrangan Pulau Seribu telah menanti setiap orang yang datang ke kawasan ini.



Perjalanan ke Pulau Untung Jawa dimulai pada Minggu pagi , tidak ada persiapan khusus yang Bhejoe lakukan, kebetulan cuaca sangat mendukung. Langit sangat cerah dihiasi sedikit awan putih.

bermodal semangat untuk sejenak melupakan tagihan kartu kredit dan segala macam kebutuhan yang rasanya tidak ada habisnya dan mencari suasana & udara yang berbeda .





Bagaimana tidak pusing, sekarang uang seperti tidak ada nilainya, Bhejoe kerja tiap hari , dan ketika gajihan hanya beberapa hari uangnya sudah habis.



Bhejoe lanjutkan ceritanya.

perjalanan ke Tanjung Pasir kurang lebih memakan waktu 1 jam.

disekitar kawasan Tanjung Pasir sebenarnya banyak objek-objek menarik yang bisa dinikmati, seperti pemancingan, pantai tanjung pasir dan juga penangkaran buaya.

Tetapi karena tujuan Bhejoe adalah ke pulau Untung Jawa kepulauan seribu,

maka Bhejoe memutuskan untuk langsung menuju pantai tanjung pasir.



Setelah sampai di kawasan pantai, bhejoe parkir motor semata wayangnya .

tarif parkir motor Rp. 10.000 rupiah untuk 1 motor.

Lokasi parkir hanya berjarak 100 m ke arah bibir pantai tanjung pasir. 
 

Di bibir pantai sudah banyak kapal penumpang yang berjajar untuk menunggu penumpang menuju ke pulau Untung Jawa kepulauan seribu. Mereka sebenarnya juga melayani penyebrangan ke pulau lain di sekitar kawasan pulau seribu seperti Pulau Tidung, Pulau Pari, Pulau Pramuka dan banyak pulau lainnya. Hanya saja jika ingin ke pulau lain selain ke Pulau Untung Jawa, maka dikenakan biaya yang lebih mahal dan harus menyewa 1 kapal penumpang dengan biaya -/+ Rp. 2.500.000 rupiah per kapal dan biasanya di isi 25 - 40 penumpang kapal. 
 

Tetapi jika hanya ingin menyebrang ke Pulau Untung Jawa, maka biayanya sangat murah hanya sekitar Rp. 30.000 rupiah untuk perjalanan Pulang Pergi dari Tanjung Pasir - Pulau Untung Jawa - Tanjung Pasir. Dan kita bisa request kapan kita akan pulang dari Pulau Untung Jawa ke Tanjung Pasir.


Tak terasa 30 menit berlalu, kami sudah sampai di Pelabuhan Pulau Untung Jawa. Tak sabar rasanya kaki ini ingin menginjakkan kaki di Pulau Untung Jawa. Setelah kapal bersandar di pelabuhan. Bhejoe langsung menuju kawasan sekitar Pulau Untung Jawa untuk melihat-lihat dan menikmati suasana .

Bhejoe tidak langsung mandi /berenang atau makan siang.

Bhejoe lebih memilih untuk berkeliling Pulau Untung Jawa sambil menikmati makanan ringan bawaan. 
Sambil melihat-lihat menikmati pemandangan di Pulau ini. Ternyata Pulau ini masih cukup asri. Banyak burung-burung berterbangan disekitar kawasan pulau untung jawa.

Minggu itu sangat ramai di Untung Jawa. O iya jangan lupa untuk melihat lihat hutan bakaunya ya...



Setelah puas berkeliling, akhirnya bhejoe mulai keroncongan kelaparan he he he.

Tanpa berfikir panjang bhejoe langsung mencari tempat makan ( animal insting ) yang suasananya sangat indah dan tenang .

Disini banyak pilihan makanan yang ditawarkan mulai dari mie instan, ikan bakar, gado-gado dan masih banyak lagi. Setelah melihat-lihat pilihan menu, Bhejoe putuskan untuk memesan ikan bakar . Yang harganya cukup terjangkau.



rasanya kurang afdol kalau main ke pantai , tidak  berenang. dipulau Untung jawa bhejoe tidak main snorkling . setelah capai main air laut kini saatnya pulang.
Puas rasanya menikmati hari ini di Pulau untung jawa.

Ternyata refreshing tidak harus mahal ( kere mode on )



semoga menginspirasi

terima kasih

Bhejoe

No comments: