Monday, March 17, 2014

Error message 2014

Semangat Pagi...

hari ini ada beberapa user N-com yang komplain, katanya tidak bisa akses data atau N-Com tidak bisa digunakan , ada juga yang berteriak Komputerku heng , tolong di benerin ya..
Ternyata ada pesan erorr DHCP error , setelah di Cek pada server , kebetulan Proxy server ditempat saya bekerja menggunakan linux ubuntu dan ada pesan 


“ check syslog for diagnostics. [fail] “.


Berhubung bhejoe bukan orang yang mengerti IT, langsung saja bhejoe coba merestar (reboot) server, ternyata setelah di reboot PC & N-Com berjalan Normal.

Reboot artinya sendiri yaitu merestart komputer sendiri, proses me-reboot ini digunakan untuk menetralkan jalannya sistem operasi komputer pada saat lag ( hang / macet ). reboot digunakan saat komputer not responding atau bisa juga saat fatal error suatu program yang mempengaruhi sistem kerja komputer yang tidak kuat melanjutkan proses sistem.

Bhejoe membayangkan bagaimana kalau kita sedang mengalami beberapa masalah , misalnya karir mentok, naik gaji tidak sesuai dengan apa yang kita kerjakan, atau ada atasan yang mendiskreditkan kita , usaha yang merugi , penghasilan yang lebih kecil dari kebutuhan bahkan seorang pakar perencana keuangan akan dibuat bingung untuk menyelesaikannya. :-)
Kira-kira pesan errornya seperti ini :

" mind and your body is very tired  [you need to rest] "

(curhat sedikit , itulah kira-kira pesan error 2014 pada bhejoe)
Nah pada saat kondisi yang kraudit tersebut tiba-tiba pikiran kita atau otak kita bisa di-reboot.
Tentu Semangat & passion kita akan kembali normal . Dan lebih siap menghadapi tantangan , hambatan dan ganggguan ( inget waktu pelatihan P4 pedoman penghayatan dan pengamalan Pancasila :-) )

Bagaimana kita Me-reboot dirikita , apakah bisa?
Akan bhejoe coba Posting pada postingan selanjutnya.
Demikian , berhubung waktu istirahat telah habis , bhejoe akhiri disini posting kali ini.
Semoga menginspirasi


Gambar PC  http://www.pcmag.com/

terima kasih

No comments: