Sunday, June 26, 2011

Rokok , tidak berbahaya

Saat ini sedang gencar-gencarnya gerakan anti rokok ,dari LSM maupun kelompok anti rokok.
Padahal kalau rokok dilarang , bagaimana dengan kehidupan puluhan ribu pekerja di pabrik rokok , ratusan keluarga petani tembakau? Apakah anda pecinta rokok , atau apakah anda perokok berat? .
Kalau anda perokok , berikut ada cerita yang cukup melegakan bagi para perokok.
Pada suatu episode kehidupan , di sebuah Negara , ada tiga sahabat ( Robert , Jhon & Max ) yang sedang mendaki menuju puncak sebuah Gunung. Rupanya mereka sekelompok kecil pecinta alam .
Ketika mereka sampai di lereng yang cukup landai mereka beristirahat.Ternyata disekitar mereka beristirahat , ada tiga buah Gua. Sambil menikmati bekal makanan , mereka berbincang bincang sambil sesekali memandang pemandangan alam dari ketinggian gunung. Sedang asik mereka berbincang tiba-tiba muncul Jin penjaga Gunung , dan menyapa mereka :
Jin : Hai manusia , mau apa kalian memasuki wilayahku?
Tiga Sahabat : Kami mau ke puncak Gunung , Om Jin.
Jin : Mau apa kalian Kepuncak Gunung?
Tiga Sahabat : Kami ingin mewujudkan keinginan kami . menurut cerita di puncak gunung ada Jin yang baik hati yang bisa mengabulkan kinginan kami.
Jin : Jin itu adalah aku , aku sengaja turun kesini suntuk menyambut kalian. Dari pada berlama-lama gobrol yang tidak jelas,mendingan langsung saja , Aku akan mengabulkan satu keinginan dari masing-masing kalian. Kamu , Apa keinginanmu ? ( sambil jarinya yang besar menunjuk kearah Robert )
Robert : Aku ingin menikmati semua minuman keras yang ada di dunia .
Jin : Baiklah keinginanmu kukabulkan , silahkan kamu masuk kedalam Gua yang sebelah kanan. Robert masuk kedalam Gua yang kemudian ditutup dengan Batu oleh Jin.
Jin : Kamu, Apa keinginanmu ? ( sambil jarinya yang besar menunjuk kearah Jhon )
Jhon : Aku ingin kawin dengan seluruh gadis cantik dari kota yang ada di Dunia.
Jin : Baiklah keinginanmu kukabulkan, silahkan kamu masuk kedalam Gua yang sebelah kiri. Jhon masuk kedalam Gua yang kemudian ditutup dengan Batu oleh Jin. dan Kamu, Apa keinginanmu ? ( sambil jarinya yang besar menunjuk Max )
Max : Aku ingin mencicipi semua Rokok yang ada didunia.
Jin : Baiklah keinginanmu kukabulkan, silahkan kamu masuk kedalam Gua yang Lainnya. Max masuk kedalam Gua yang kemudian ditutup dengan Batu oleh Jin.
Sepuluh tahun kemudian….
Jin : Sudah sepuluh tahun , kutinggalkan manusia didalam Gua dengan keinginannya . apakah mereka masih Hidup ?. ( satu per satu Jin membuka ketiga Gua )
Gua pertama dibuka , Robert keluar dengan perut yang sangat gendut dan badannya yang kurus .maklum sepuluh tahun minum-minuman keras.
Gua kedua dibuka , Jhon keluar badannya yang kurus , dengan lemah lunglai dia berusaha berdiri .Maklum sudah sepuluh tahun kawin dengan gadis dari seluruh kota didunia.
Alangkah kagetnya Jin . ketika Gua yang ke tiga dibuka Max dengan Gagahnya menempeleng & Menampar mukanya . sambil berkata “ Dasar Jin edan , Mana Korekya ?!?.” ( ternyata Jin lupa ngasih korek kepada Max ).


Dari cerita diatas dapat di lihat bahwa Robert dan Jhon klihatan tidak sehat karena memang Minum minuman keras dan main Wanita selain tidak sehat juga merusak badan kita. Berbeda dengan Max yang Tetap Gagah dan Sehat . walalupun hidup sepuluh tahun dengan rokok dari seluruh kota didunia . dan dapat disimpukan bahwa Rokok Aman dan tidak berbahaya , asal tidak ada koreknya .
Semoga Menginspirasi
Terima kasih

Bhejoe

No comments: